Solusi Penyimpanan Kerudung

April 1, 2013 5:48 PM by

Rapikan lemari dan laci Anda yang berjubel dengan tips praktis dan berguna dari Amenakin.

Solusi Penyimpanan Kerudung_Aquila Style

Mengatur dan menyimpan kerudung bisa menjadi pekerjaan yang menantang, terutama jika Anda memiliki koleksi yang cukup banyak. Saya lihat Anda mengalihkan pandangan dengan rasa bersalah. Tapi saya pikir sudah waktunya kita mengakui sesuatu.

Mari katakan sama-sama: Saya punya masalah mengoleksi kerudung!

Nah, begitu.

Sekarang, bagaimana kita membuat tumpukan kerudung ini lebih mudah untuk digilir hari demi hari? Entah Anda menggunakan lemari, laci atau gantungan, saya akan berbagi beberapa tips tentang cara membuat tugas besar ini sedikit lebih mudah dikelola!

Langkah 1: Seleksi

Kumpulkan semua kerudung Anda di satu tempat, dan periksalah semuanya satu per satu. Sambil memegang masing-masing kerudung, tanyakan pada diri sendiri apakah Anda benar-benar membutuhkan kerudung itu. Apakah Anda sering memakainya? Ataukah telah berbulan-bulan berselang sejak terakhir kali Anda mengenakannya? Jawaban Anda akan menentukan apakah kerudung itu harus disimpan atau disumbangkan. Ingat, jika kerudung itu robek atau tak bisa dipakai, buanglah ke tempat sampah – sumbangkan hanya yang bisa dipakai.

Di akhir proses ini, Anda akan mengurangi koleksi Anda sehingga bisa mengetahui di bagian mana di kamar Anda yang akan menjadi tempat terbaik untuk menyimpannya, tergantung pada seberapa banyak ruang yang Anda butuhkan.

Salah satu kunci utama dalam mengorganisasi – baik itu kerudung, pakaian, atau barang-barang pribadi lainnya – adalah memastikan bahwa Anda hanya berurusan dengan barang-barang yang Anda butuhkan, dan menyingkirkan sisanya dengan menyimpan atau memberikannya kepada orang lain. Ini bisa membuat penggunaan sistem penyimpanan Anda jauh lebih efisien, terutama jika ruang Anda terbatas. Untuk koleksi pribadi, saya menggunakan lemari berlaci dalam sistem penyimpanan Ikea.

Langkah 2: Pisahkan

Kelompokkan kerudung-kerudung Anda. Anda mungkin ingin memisahkannya menurut warna, bahan, jenis corak, atau kesesuaian mereka untuk suatu acara. Ini tergantung pada koleksi dan cara Anda memilih kerudung sehari-hari.

Misalnya, jika koleksi Anda terdiri dari kerudung berwarna polos dari bahan yang sama, Anda mungkin ingin mengelompokkannya sesuai dengan warna. Atau, jika Anda memakai kerudung tertentu untuk bekerja atau sekolah, akan lebih mudah untuk mengelompokkan semua kerudung tersebut dan menyimpannya di tempat yang sama.

Langkah 3: Simpan

Selanjutnya, pikirkan cara terbaik untuk menyimpan kerudung Anda. Ada orang yang suka menggunakan gantungan syal yang dijual Ikea. Perabot ini terlihat seperti gantungan biasa tapi memiliki beberapa renceng lingkaran untuk menyelipkan kerudung. Orang lain mungkin memilih untuk menggunakan klip gantungan celana. Melipat kerudung juga bisa jadi pilihan. Saya menggunakan pembatas laci dan menggulung kerudung-kerudung saya ke dalam kompartemen-kompartemen. Cara ini membantu mengurangi kerutan seminimal mungkin, sehingga saya tidak harus menyeterika kerudung pada hari-hari biasa!

Langkah 4: Utamakan yang favorit

Ikuti aturan menyimpan kerudung yang sering digunakan di tempat penyimpanan yang paling dekat jangkaun tangan. Cara ini membuat proses menemukan kerudung jadi lebih cepat dan mudah, dan Anda tidak perlu menghabiskan waktu menelusuri kerudung Anda satu demi satu. Misalnya, saya menyimpan Hoojabs (kerudung yang saya rancang untuk Pearl Daisy) di laci atas, karena saya paling sering memakainya. Jika Anda menggantung koleksi kerudung Anda, simpan kerudung yang paling sering Anda kenakan di bagian yang paling terlihat ketika Anda membuka lemari.

Langkah 5: Dan akhirnya

Sekarang untuk ciput! Saya menggulung ciput-ciput saya dan menjejerkannya di samping kerudung dalam kompartemen yang lebih kecil. Namun, ciput dapat disimpan di mana saja di ruang dekat tempat penyimpanan kerudung Anda. Anda bisa menggunakan keranjang kecil untuk penyimpanan, sebab ciput tidak harus dilipat karena setiap kerutan kecil akan hilang ketika Anda memakainya.

Cara lainnya, gulung dan susun ciput di laci kecil. Pengelompokan warna juga akan membantu.

Awal bulan ini saya membuat video yang menunjukkan tempat penyimpanan kerudung saya. Di dalamnya, saya menampilkan koleksi saya dan cara saya menggulung Hoojabs dan ciput. Lihat gambar-gambar di bawah ini untuk mendapat lebih banyak ide!

Apakah Anda punya tips menyimpan kerudung? Tinggalkan komentar Anda di bawah!

TAGS: , , , , , , ,

Komentar

comments powered by Disqus